Kendali Saklar BLUETOOTH Berbasis Aplikasi ANDROID Menggunakan ARDUINO UNO R1

Dengan teknologi informatika yang semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu , semakin banyak pula teknologi-teknologi baru yang sangat berguna dalam kehidupan sehari hari  . Dan juga karena banyak sekali teknologi yang berkembang muncul pula rasa malas dan kebiasaan lupa akan sesuatu yang tidak terduga .
Pernahkah anda merasa malas, bahkan lupa untuk mematikan alat elektronik? Padahal itu sangat fatal dan apabila terbiasa melakukan itu akan timbul dampak yang sangat beresiko bagi kehidupan sehari-hari kita.
Misalkan pada saat menggunakan suatu perangkat elektronik , lalu anda lupa mematikan atau malah lupa menghidupkan , bisa saja itu mempunyai dampak serta resiko yang fatal. Contohnya teknologi setrika yang apabila di biarkan hidup terus menerus maka akan terjadi yang namanya kebakaran kecil atau malahan bisa berakibat fatal bagi setrika anda atau barang barang lain disekitar setrika anda .
Dari Permasalahan diatas munculah ide dari siswa SMK N 3 Jepara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan membuat alat kendali saklar mengunakan bluetooth berbasis aplikasi android.
Gambar Skema Kerja


Gambar: Pembuatan Aplikasi berbasis Android

Gambar : Hasil dari Aplikasi Berbasis Android
Untuk penjelasan selengkapnya bisa dilihat pada link berikut : link

Comments