Cara Membuat Smartphone Android kelas Low-End berfitur Kelas High-End

Cara Membuat Smartphone Android kelas Low-End berfitur Kelas 
High-End 
PART I 
(Mengunci layar smartphone)

Ok, berjumpa lagi dengan saya setelah sekian lama jarang mengepost sesuatu di blog ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial mengaktifkan fitur proximity sensor yg ada di smartphone Android kalian masing-masing. Selain berguna untuk menjaga privasi kalian saat menelpon, ternyata proximity juga berfungsi untuk mengunci smartphone anda tanpa menyetuh (memencet) tombol lock pada smartphone kalian layaknya smartphone kelas High-End. Ok, saya akan memberitahu beberapa fitur proximity yang bisa kalian aktifkan pada smartphone masing-masing.

1. Face Wake
Fitur ini adalah fitur yang dapat mengaktifkan layar smartphone kalian hanya dengan menatapnya saja. Jadi jangan heran kalau smartphone kalian hidup sendiri saat sedang kalian menatapnya :v
NB : Fitur Ini akan aktif bila kalian mengaktifkan fitur Rise To Wake








2. Sleep In Pocket

Yang kedua ini adalah fitur yang dapat mematikan layar smartphone kalian pada saat kalian memasukkannya ke dalam kantong/saku celana atau baju. Jadi, tenang saja jika kalian lupa mengunci smartphone kalian pada saat memasukannya ke saku celana. Secara otomatis, smartphone kalian dapat mengunci layar sendiri.


3. Raise To Wake
Yang ketiga ada Raise To Wake (bukan Raise Me Up ya guys :v). Fitur ini akan mengaktifkan layar smartphone kalian dengan mengangkatnya saja. Simple Kan?









4. Wake On Notification

Ini fitur yang cuma ngandelin notifikasi dari smartphone kalian masing-masing ya guys. Jika ada pesan masuk (ntah dari gebetan/pacar ataupun dari siapapun), smartphone kalian akan menyala secara otomatis. Fitur ini sudah dianggap biasa, karena setiap jenis handphone juga seperti ini.



5. Tilt Control
Fitur kelima ini adalah fitur mematikan layar smartphone dengan cara membalikkannya secara perlahan. Maka layar smartphone kalian otomatis terkunci.








6. Sleep On Table

Fitur ini adalah fitur mematikan layar smartphone hanya dengan meletakkannya diatas meja saja.


7. Air Control
Fitur yang terakhir ini bisa dibilang cukup unik. Kenapa saya katakan begitu? Karena untuk mengaktifkan layar smartphone, kalian hanya perlu mengibaskan tangan kalian di depan smartphone kalian masing-masing. Sangat mudah bukan?







Untuk pembahasan fitur saya kira sudah cukup karena hanya ada 7 fitur yang bisa kalian dapatkan secara GRATIS tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk membeli smartphone

baru yang harganya bisa mencapai 2-3 juta keatas.



Untuk cara pengaktifannya bisa dilihat dibawah sini.
1. Install aplikasi SmartWake. Bisa kalian download di Play Store atau download disini
2. Tunggu aplikasi selesai menginstall.
3. Setelah itu kita buka aplikasinya dan pilih menu Settings.
4. Kemudian kita pilih beberapa fitur di dalamnya. kalian bisa memilih beberapa fitur atau pilih semua fitur juga tidak apa-apa :D
5. Terakhir restart smartphone kalian dan nikmati hasilnya. 
Demikian yang bisa saya bagi, semoga bermanfaat bagi kalian. Terima kasih dan sampai jumpa pada post berikutnya. ^_^ 

*NB : Smartphone kalian harus sudah memiliki fitur proximity. Biasanya ada 2 lubang di depan smartphone kalian, atau bisa kalian cek dengan menggunakan aplikasi CPU-Z. Dan hanya mendukung Android versi 4.0 sampai versi di atasnya

Comments